Title

Sabtu, 23 Maret 2013

Galileo Galilei



Galileo Galilei dilahirkan di Pisa, Italia pada tanggal 15 Februari 1564. Dia adalah anak tertua dari tujuh bersaudara. Ayahnya adalah seorang pedagang musisi dan wol, yang ingin anaknya untuk belajar kedokteran karena ada lebih banyak uang dalam kedokteran. Pada usia sebelas, Galileo diusir untuk belajar di sebuah biara Yesuit.
Galileo Galilei - dialihkan dari religon ke Sains Setelah empat tahun, Galileo telah mengumumkan kepada ayahnya bahwa ia ingin menjadi seorang biarawan. Ini tidak persis apa yang ada dalam pikiran ayah, sehingga Galileo buru-buru ditarik dari biara. Pada 1581, pada usia 17, ia masuk Universitas Pisa untuk belajar kedokteran, seperti ayahnya berharap.
Galileo Galilei - Hukum Pendulum Pada usia dua puluh, Galileo memperhatikan overhead lampu berayun saat ia berada di sebuah katedral. Penasaran untuk mengetahui berapa lama waktu lampu berayun bolak-balik, ia menggunakan pulsa untuk waktu ayunan besar dan kecil. Galileo menemukan sesuatu yang tidak ada orang lain yang pernah menyadari: periode ayunan masing-masing persis sama. Hukum pendulum, yang pada akhirnya akan digunakan untuk mengatur jam, membuat Galileo Galilei langsung terkenal.
Kecuali untuk matematika, Galileo Galilei bosan dengan universitas. Keluarga Galileo diberitahu bahwa putra mereka berada dalam bahaya gagal dalam keluar. Kompromi itu bekerja di luar, di mana Galileo akan diajari penuh waktu dalam matematika oleh matematikawan dari pengadilan Tuscan. Ayah Galileo hampir tidak gembira tentang pergantian peristiwa, karena kekuatan matematikawan produktif adalah kira-kira sekitar itu dari seorang musisi, tapi sepertinya ini belum mungkin mengizinkan Galileo untuk berhasil menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi. Namun, Galileo segera meninggalkan University of Pisa tanpa gelar.
Galileo Galilei - Matematika Untuk mencari nafkah, Galileo Galilei mulai bimbingan belajar siswa dalam matematika. Dia bereksperimen dengan beberapa benda mengambang, mengembangkan keseimbangan yang bisa mengatakan kepadanya bahwa sepotong, katakanlah, emas adalah 19,3 kali lebih berat dari volume air yang sama. Dia juga mulai berkampanye untuk ambisi hidupnya: posisi di fakultas matematika di sebuah universitas besar. Meskipun Galileo jelas brilian, dia tersinggung banyak orang di lapangan, yang akan memilih kandidat lain untuk lowongan.
Galileo Galilei - Inferno Dante Ironisnya, itu adalah kuliah tentang sastra yang akan mengubah nasib Galileo. The Academy of Florence telah berdebat kontroversi 100 tahun: Apa lokasi, bentuk, dan dimensi Inferno Dante? Galileo Galilei ingin serius menjawab pertanyaan dari sudut pandang seorang ilmuwan. Ekstrapolasi dari garis Dante bahwa "wajah [Nimrod raksasa] adalah sekitar selama / Dan selebar kerucut St Petrus di Roma," menyimpulkan bahwa Galileo Lucifer sendiri adalah 2.000 lengan panjang panjang. Para penonton terkesan, dan dalam tahun ini, Galileo telah menerima janji tiga tahun ke Universitas Pisa, universitas yang sama yang pernah diberikan kepadanya gelar!
Menara Miring Pisa Pada saat itu Galileo tiba di Universitas, beberapa perdebatan telah dimulai di salah satu Aristoteles "hukum" alam, bahwa benda berat jatuh lebih cepat daripada benda ringan. Kata Aristoteles telah diterima sebagai kebenaran Injil, dan telah ada beberapa upaya untuk benar-benar menguji kesimpulan Aristoteles dengan benar-benar melakukan percobaan!
Menurut legenda, Galileo memutuskan untuk mencoba. Dia membutuhkan untuk dapat menjatuhkan benda dari ketinggian. Bangunan yang sempurna benar di tangan - Menara Pisa, 54 meter. Galileo naik ke puncak gedung membawa berbagai bola dari berbagai ukuran dan berat, dan dibuang mereka dari atas. Mereka semua mendarat di dasar bangunan pada waktu yang sama (legenda mengatakan bahwa demonstrasi itu disaksikan oleh kerumunan besar mahasiswa dan dosen). Aristoteles salah.
Namun, Galileo Galilei terus berperilaku kasar kepada rekan-rekannya, bukan langkah yang baik untuk anggota junior fakultas. "Pria seperti termos anggur," ia pernah berkata kepada sekelompok mahasiswa. "... Lihat .... botol dengan label tampan Ketika Anda merasakan mereka, mereka penuh dengan udara atau parfum atau rouge.. Ini adalah botol hanya cocok untuk kencing ke!" Tidak mengherankan, University of Pisa memilih untuk tidak untuk memperbaharui kontrak Galileo.
Kebutuhan adalah ibu dari Invensi Galileo Galilei pindah ke Universitas Padua. Pada 1593, dia putus asa membutuhkan uang tambahan. Ayahnya sudah meninggal, sehingga Galileo adalah kepala keluarga, dan secara pribadi bertanggung jawab atas keluarganya. Utang yang menekan pada dirinya, terutama, mahar untuk salah satu saudara perempuannya, yang diangsur selama beberapa dekade (mas kawin bisa ribuan mahkota, dan gaji tahunan Galileo adalah 180 mahkota). Debitur penjara adalah ancaman nyata jika Galileo kembali ke Florence.
Apa Galileo butuhkan adalah untuk datang dengan beberapa jenis perangkat yang bisa membuatnya keuntungan yang lumayan. Termometer dasar (yang, untuk pertama kalinya, variasi suhu diperbolehkan untuk diukur) dan perangkat cerdik untuk menaikkan air dari akuifer menemukan ada pasar. Dia menemukan sukses besar pada tahun 1596 dengan kompas militer yang dapat digunakan untuk secara akurat bertujuan cannonballs. Sebuah versi sipil dimodifikasi yang dapat digunakan untuk survei tanah keluar pada 1597, dan akhirnya mendapatkan cukup banyak uang untuk Galileo. Ini membantu margin keuntungan bahwa 1) instrumen tersebut dijual dengan harga tiga kali biaya pembuatan, 2) ia juga menawarkan kelas tentang bagaimana menggunakan instrumen, dan 3) pembuat perkakas yang sebenarnya dibayar kotoran-miskin upah.
Suatu hal yang baik. Galileo membutuhkan uang untuk mendukung saudara-saudaranya, majikannya (tahun 21 tahun dengan reputasi sebagai seorang perempuan dari kebiasaan mudah), dan tiga anaknya (dua anak perempuan dan anak laki-laki). Pada 1602, nama Galileo terkenal cukup untuk membantu membawa mahasiswa ke Universitas, di mana Galileo sibuk bereksperimen dengan magnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar